Sabtu, 12 September 2015

JRBL PEKANBARU SERIES 2015

Junior Basketball League (JRBL) adalah liga basket yang melibatkan pelajar SMP. Awal berdiri pada tahun 2005, kompetisi ini dikenal dengan sebutan DBL SMP dan digelar beriringan dengan liga basket SMA yang sudah heboh lebih dulu, yaitu DBL.

pada awalnya, pertandingan ini hanya digelar di kota Surabaya. namun karena kehebohan dan euforia siswa DBL Jr itu membuat pihak penyelenggara makin mantap untuk mengembangkan liga ke luar Surabaya pada tahun 2012. Sebagai penanda langkah bersejarah ini, kompetisi basket level SMP itu berganti nama menjadi Junior Basketball League (JRBL). Kemudian, JRBL tak ragu melebarkan sayap ke empat kota. Kota-kota yang menjadi sasaran ekspansi di tahun pertama adalah Jakarta, Bandung, Solo, dan Jogjakarta.

JRBL dikelola oleh PT Deteksi Basket Lintas (DBL) Indonesia, sports management pertama di Indonesia yang berada di bawah naugan Jawa Pos Group. Selain mengelola liga basket junior, DBL Indonesia juga menangani tiga liga besar lainnya. Yaitu National Basketball League (NBL) Indonesia, Women’s National Basketball League (WNBL) Indonesia, serta liga basket pelajar SMA terbesar di Indonesia Development Basketball League (DBL).
champion JRBL Pekanbaru series 2013

Tahun 2015 ini, JRBL kembali menggelar pertandingan di beberapa provinsi termasuk Pekanbaru. Dengan bekerja sama dengan tim EO Riau Pos, Kompetisi ini digelar pada pertengahan bulan november atau tanggal 14-21 November 2015 di gelanggang remaja Jln. Diponegoro, Pekanbaru.
Pendaftaran sudah dibuka sejak tanggal 31 Agustus 2015 hingga 15 September mendatang. Kuota yang diberikan untuk kompetisi tahun ini adalah maks 32 tim (basket Putra/Putri) dan 32 tim dance.

* Untuk regulasi,persyaratan dan formulir pendaftaran Liga Basket dapat di download DISINI

* Untuk regulasi,persyaratan dan formulir pendaftaran Dance dapat di download DISINI

Sekretariat JRBL Pekanbaru series 2015 :

Gedung Graha Pena Riau Pos
Jln. H.R. Soebrantas km. 10.5 Panam, Pekanbaru
Lantai 5, Ruang Event Management
Yessi Aknovia (082383386965)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar