Sabtu, 12 September 2015

ONE DAY ONE JUZ (ODOJ)

One Day One Juz ( ODOJ ) adalah program yang diinisiasi oleh para Alumni Rumah Qur’an untuk memfasilitasi dan mempermudah kita dalam tilawah Al-Qur’an dengan targetan 1 juz sehari.


Dengan memanfaatkan Instant Messager, tilawah 1 juz sehari jadi lebih menyenangkan dan lebih termotivasi. Metode yang digunakan dalam ODOJ ini adalah :

1. Grup beranggotakan 30 orang peserta dengan 1 orang berperan sebagai admin grup. Tugas admin grup adalah mengontrol pergerakan grup setiap harinya dan melaporkan kondisi grup ke ODOJ Pusat.
Tiap anggota bertugas tilawah 1 juz per hari, sesuai dengan kesepakatan admin dan anggota dalam pembagian dan system yang digunakan. Kemudian dilanjutkan ke juz berikutnya esok harinya. Dalam bertilawah, anggota bisa memilih tartil (membaca Alquran), tarjim (membaca terjemahan) dan tasmi' (mendengarkan murottal).

2. Sistem Penanggalan Kholas
Waktu yang digunakan untuk sistem kholas adalah bersifat fleksibel, dapat menggunakan sistem Masehi dan Hijriyah, sesuai kesepakatan dari masing-masing grup dalam berkomitmen menyelesaikan target tilawahnya.

3. Target Khatam Alquran
ODOJ tidak lagi menargetkan khatam group, akan tetapi khatam personal. Setiap Anggota ODOJ dalam sebulan akan khatam 1 kali atau bisa lebih sesuai program yang diikuti.


CARA PENDAFTARAN KEANGGOTAAN ODOJ

Untuk pendaftaran dilakukan dengan 2 (dua) cara, yaitu :

A. Silakan kunjungi www.onedayonejuz.org/register

B. SMS ke Nomor 0822 800 800 36 atau ke 087882475813

dengan format : REG#Nama#ODOJ/ODALF/ODOLKIDZ#WA/BBM#L/P#Nomor HP

Contoh : REG#Dude Herlino#ODOJ#WA#L#085292270326
REG#Yessi Aknovia#ODOJ#WA#P#089620766256


Admin akan menghubungi Anda selama maksimal 3×24 jam,

Jika menemui kesulitan silahkan menghubungi pihak ODOJ Pusat di :

1. Email : help@onedayonejuz.org atau helpdesk.odoj@gmail.com.

2. SMS ke 0822 800 800 36 dengan Format : Help#Nama#Permasalahan

Contoh : Help#Yessi Aknovia# Min, bagaimana cara daftar ?


Nb:

ODOJ/ODALF/ODOLKIDS via WhatsApp/BBM

1. Bagi yang yang sudah menginstal dan aktif Whatsaps, sebaiknya menggunakan Whatsapp.

2. Pendaftaran BBM hanya boleh bagi pendaftar yang menggunakan gadget BB (pin kepala 2 atu 3), sedangkan pendaftar yang menggunakan gadget Android dan IOS (pin kepala 7 dan 5) WAJIB menggunakan WA.

Dengan adanya program ODOJ akan memudahkan kita dalam bertilawah, tentunya tidak ada paksaan dari orang lain untuk membaca Al-Quran. SElamat bergabung di One Day One Juz.
--

Tidak ada komentar:

Posting Komentar